Cara Mengambil Hati Calon Mertua Dengan Tips, Doa dan Amalan

Cara Mengambil Hati Calon Mertua Dengan Tips, Doa dan Amalan – Bertemu dengan calon mertua memang sebuah moment yang mendebarkan. Gugup, panas dingin adalah gejala yang wajar. Anda pasti berpikir bagaimana cara menarik hatinya agar anda direstui untuk menjalin hubungan dengan anaknya. Nah, bagi anda yang saat ini tengah mendekati calon mertua agar bisa mengambil hatinya sehingga disukai dan lebih direstui maka anda bisa melakukan beberapa tips berikut ini.

Tips Mengambil Hati Calon Mertua

Pertama, Beri Kesan yang Baik

Kesan yang baik saat bertemu calon mertua adalah dengan menunjukkan sikap ramah dan sopan. Gaya bicara anda harus diperhatikan, jangan sampai anda mengeluarkan kata-kata yang kurang pantas. Tersenyumlah ketika tengah memandang wajah calon mertua, meski mungkin bersikap cuek namun anda harus tetap bersikap ramah. Jadilah seseorang yang menyenangkan, ceria, dan menghormati mereka. Ketika Anda sudah lebih lama mengenal mereka, boleh bersikap santai dan menjadi diri sendiri. Gunakan pakaian yang baik dan sopan mungkin bisa menjadi salah satu cara mengambil hati calon mertua yang cukup jitu.

Kedua, Tanya pada Pasanganmu

Tanyakan pada pasangan, bagaimana sikap, watak dan karakter calon mertua anda. Baik hal yang ia sukai maupun tidak. Hindari apa yang calon mertua tidak sukai dan lakukan apa yang disukai agar tidak terjadi kesalah pahaman antara anda dan calon mertua anda.

Ketiga, Temukan Kesamaan Dengan Calon Mertua

Cara mengambil hati calon mertua yang ketiga yaitu dengan cara mencoba untuk menyelaraskan diri anda dan calon mertua. Menemukan kesamaan adalah hal pertama yang bisa membuat Anda mudah disukai olehnya. Mulai dari hobi, makanan favorit, film favorit, barang kesukaan atau apapun. Dengan begitu anda bisa tahu apa yang disukai dan tidak serta anda bisa menyesuaikan diri saat bersama dengan keluarganya. Hal ini pun bisa menjadi bahan pembicaraan yang menarik bersama calon mertua.

Keempat, Pelajari Tradisi Keluarga

Ada keluarga baru tentu ada kebiasaan dan tradisi baru. Cobalah untuk mempelajari tradisi keluarga pasangan anda. Anda tidak perlu memberikan kritik apabila ada yang tak dipahami. Lebih baik berikan pertanyaan yang menunjukkan bahwa Anda tertarik dan ingin belajar. Misalnya tradisi saat lebaran, saat puasa ramadhan, momen ulang tahun anggota keluarga, saat perayaan 17-an, saat libur panjang, saat ada anggota yang menikah, dan tradisi lainnya.

Kelima, Tawarkan Bantuan

Ketika anda sedang bermain ke rumah pasangan ada baiknya anda menawarkan bantuan pada calon mertua jika beliau sedang sibuk. Misalnya membantu mencuci piring, memasak, menyapu, bersih-bersih rumah (bagi perempuan) dan membenahi genteng, atau membenahi rumah yang rusak (bagi pria). Hal ini menjadi cara mengambil hati calon mertua paling jitu karena anda akan dinilai sebagai orang yang tanggap pada keluarga.

Keenam, Bawakan Bingkisan

Cara mengambil hati calon mertua berikutnya adalah dengan membawa bingkisan. Saat anda bermain ke rumah calon mertua ada baiknya anda membawakannya makanan favorit, membawakan buah, sayur, ikan atau barang-barang lain yang disukai calon mertua anda. Hal ini dapat menjadi penilaian lebih untuk anda.

Ketujuh, Bicarakan Hal Positif Tentang Pasangan

Pujilah pasangan anda ketika tengah berbincang dengan calon mertua. Bicarakan hal-hal positif tentang pasangan. Perlihatkan kalau Anda perhatian dan menghormati pasangan Anda. Calon mertua tentu ingin melihat kalau Anda menghargai prestasi dan kesukaan pasangan.

Itulah Tips atau cara megambil hati calon mertua. Sedangkan selanjutnya anda bisa mengamalkan doa dan amalan untuk mengambil hatinya yaitu dengan membaca doa di bawah ini.

Doa Meluluhkan Hati Calon Mertua

“ALLAHUMMA TAQABBAL TAUBATIL WAGHSIL HAUBATII, WA AJIB DA’WATII, WA TSABBIT HUJJATII, WA SADDID LISAANII, WAHDI QALBII, WASLUL SAKHIIMATA SHADRII.”

ARTINYA :

” Ya Allah, terimalah taubatku, hilangkan rasa khawatirku, jawablah doaku, teruskan ucapan benarku, arahkan hatiku kepada hidayah-Mu, dan lenyapkan kedengkian yang menyelubungi dadaku.”

Cara Mengamalkan Doa Meluluhkan Hati Calon Mertua

  1. Ketika anda hendak bertemu calon mertua anda maka silahkan anda mengambil wudhu. (Saat anda masih di rumah dan hendak pergi menemui calon mertua)
  2. Baca doa diatas sebanyak 7 kali. Setiap kali selesai membaca tiupkan pada telapak tangan dan usapkan pada wajah anda.
  3. Ketika menjabat tangan calon mertua anda bacalah bismillahirrohmanirrohiim sebanyak 3 kali dalam hati saja.

Itulah tata cara mengambil hati calon mertua. Selamat mengamalkan dan mempraktekkan, semoga berhasil. BARAKALLAH.

Mungkin Anda juga menyukai

%d blogger menyukai ini: